Introduction


Halo! Salam kenal semua.
Sebelumnya perkenalkan nama saya Winnie Kamson dan saya adalah salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian di Universitas Sumatera Utara di Medan.
Dilihat dari nama saya, mungkin ada yang bingung ini namanya Winnie seperti cewek tapi Kamson seperti cowok, jadi, ini cewek atau cowok sih? hahaha...
Well, I'm a female.


Dan pasti banyak yang nanya kenapa saya pilih melanjutkan studi di Fakultas Pertanian.


Semuanya berawal dari saya menyukai pelajaran Biologi sejak SMA. Kemudian, begitu banyak pilihan studi yang menarik perhatian tapi pada akhir SMA saya ingin menjadi dokter. Yah, mungkin karena pengaruh Drama Korea juga sih hahaha...
Tapi, sangat disayangkan orangtua saya tidak mengizinkannya karena satu dan lain hal. Walau bagaimanapun restu orangtua adalah yang terpenting 'kan?
Nah, karena saya sangat tidak suka dengan angka termasuk akuntansi, saya lebih memilih pertanian walau pilihan pertama saya waktu ujian masuk PTN adalah manajemen ekonomi.
Meski demikian, tidak ada satupun penyesalan yang menghampiri. Justru, kalau saya masuk ekonomi, mungkin akan muncul penyesalan-penyesalan itu.


Pangan adalah salah satu hal terpenting yang berperan besar dalam membangun suatu negara. Nah, saya berharap dengan adanya saya sebagai mahasiswa pertanian, maka dunia pangan di Indonesia akan lebih maju. I know that all of you will think, "ouch, such a disgusting thought. You will never do it."


Eits, jangan salah. Semuanya berawal dari mimpi dan imajinasi, lho. Itu salah satu kunci kesuksesan. Kalau kalian tidak punya mimpi, lalu kemana arah tujuan hidup kalian?


Let's go to another topic.


Ini blog kedua saya dan yang pertama sama sekali tidak terpakai hahaha.. Jadi, kenapa saya mau memulai blog lagi? Karena saya suka menulis. Menurut saya, menulis itu bisa mengutarakan apa yang kita rasakan. Tidak harus dengan berucap. Kalau kalian belum pernah menulis buku harian, maka mulailah dari sekarang, Atau kalau kalian malas, kalian bisa menulis sebuah cerita yang menggambarkan kondisi kalian, sekaligus kalian juga bisa berimajinasi. Manatau kalian akan menjadi salah satu penulis terbaik di Indonesia yang bahkan bisa Go International kan. Setelah itu, rasakan efeknya. Percayalah, kalian akan lebih tenang setelah menulis.

Nah, saya di sini tidak hanya berbagi pengalaman tapi juga berbagi ilmu. Apa kekuatan terbesar di dunia ini? Pengetahuan! Kenapa? Karena pengetahuanlah yang membuat anda semua terlihat kaya tanpa harus banyak uang. Tapi, karena status saya sebagai mahasiswa pertanian, tentu saja saya akan berbagi ilmu yang berhubungan tentang pertanian. Lalu, pengalaman? Ialah guru terbaik dalam hidup.


So, ikuti perjalanan blog saya trus ya.

Post a Comment

0 Comments